Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart: Dijamin 100% Mudah!

Cara transfer uang lewat Alfamart - Kemajuan zaman membuat segala hal menjadi lebih mudah, termasuk dalam pengiriman uang. Berkat teknologi yang semakin maju, metode pengiriman uang pun semakin bertambah. Cara transfer uang lewat Alfamart merupakan salah satu metode yang cukup digemari.

 

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart: Dijamin 100% Mudah!
Ilustrasi.


Mungkin ada yang bertanya: "Apa iya ada cara transfer uang lewat Alfamart?"

Jawabannya: Yes! Sudah ada!

Alfamart adalah tempat perbelanjaan yang mudah ditemui dan hampir bisa ditemukan di setiap daerah. Pada awal mula berdirinya, Alfamart hanya melayani proses jual-beli barang-barang. Namun, seiring berkembangnya waktu, Alfamart pun membuka layanan baru, yakni transfer uang.

Hal ini tentu disambut baik oleh konsumen yang tidak dapat pergi ke bank atau ATM untuk melakukan transfer. Apalagi, cara transfer uang lewat Alfamart ini tidak kalah cepat dan praktis dibandingkan dengan transfer lewat ATM.

Langkah-langkah & Cara Transfer Uang Lewat Alfamart 

Pengiriman uang melalui Alfamart kini telah menjadi suatu terobosan yang memudahkan banyak pihak. Dengan dibukanya layanan pengiriman uang melalui Alfamart ini, orang-orang tidak perlu lagi pergi ke bank yang mungkin jauh dari rumah. Cukup datang ke Alfamart saja, dan transfer pun bisa dilakukan dengan cepat.

Tidak hanya itu, pengiriman uang melalui Alfamart juga terbilang cukup mudah. Berikut ini adalah cara transfer uang lewat Alfamart:

1. Menyiapkan Persyaratan Yang Dibutuhkan

Langkah pertama untuk mengirim uang melalui Alfamart adalah menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan. Kartu Identitas Penduduk (KTP) atau SIM merupakan syarat agar pelanggan bisa mentransfer uang.

Siapkan baik fotokopi dan KTP atau SIM yang asli untuk diserahkan pada kasir. Identitas atau data diri dibutuhkan agar informasi akurat untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

2. Datang Ke Kasir dan Isi Formulir 

Jika identitas telah disiapkan, pelanggan bisa langsung datang ke kasir Alfamart dan menyampaikan maksud kedatangan. Nantinya kasir akan memberikan formulir yang harus diisi pelanggan. Isi formulir dengan lengkap dan detail supaya uang yang ditransfer bisa sampai ke penerima.

3. Siapkan Nominal Yang Sesuai Untuk Diberikan

Hal yang paling penting dalam proses transfer melalui Alfamart adalah nominal uang yang akan dikirim. Sebaiknya pelanggan membawa uang yang jumlahnya sesuai dengan nominal yang akan dikirim. Berikan pada kasir bersamaan dengan formulir yang telah diisi.

Berbeda dengan transfer melalui ATM, transfer lewat Alfamart tidak memerlukan jumlah nominal minimal. Pelanggan bisa mengirim uang baik berupa pecahan 10.000 an hingga 100.000. Namun, perlu diingat bahwa terdapat batas minimal dan maksimal dalam mengirim uang lewat Alfamart.

Pelanggan tidak bisa melakukan transfer jika nominal kurang dari Rp10. 000 atau lebih dari Rp5 juta. Jadi, pastikan bahwa nominal transfer masih dalam batas yang diizinkan.

Info Menarik Lainnya : Cara Transfer Uang Lewat ATM: Mudah & Cepat

4. Minta Kode MTCN Pada Kasir

Jika uang telah diberikan pada kasir, maka proses transfer pun selesai. Namun, jangan terburu-buru meninggalkan meja kasir. Mintalah pada kasir mode MTCN. Bagi pelanggan yang belum tahu, kode MTCN adalah kode penerimaan uang yang diberikan setelah transaksi selesai dilakukan.

Kode ini berfungsi untuk mencairkan uang yang ditransfer. Jadi, pelanggan tidak boleh lupa untuk meminta kode ini. Setelah kode diterima simpan agar tidak hilang.

5. Berikan Kode MTCN Pada Penerima

Langkah terakhir dari cara transfer lewat Alfamart adalah memberikan kode MTCN pada penerima. Sehabis menerima kode MTCN, pelanggan harus segera memberikan kode tersebut pada penerima.

Jika tidak, maka uang yang dikirim tidak bisa dicairkan. Pencairan uang dapat dilakukan melalui seluruh cabang Alfamart yang ada di Indonesia.

Hanya saja kode MTCN yang diterima memiliki batasan hari. Kode tersebut hanya mampu bertahan dalam waktu satu bulan. Jadi, penerima sebaiknya segera mengambil uang sebelum kode MTCN tidak berlaku lagi. Namun, apabila kode tersebut hilang, penerima bisa menghubungi customer service True Money dan memberikan data-daya yang valid.

Info Menarik Lainnya : Cara Transfer Uang Lewat Hp, Sangat Mudah dan Praktis

Langkah Mengambil Uang Lewat Alfamart 

Transfer uang terdiri dari proses pengiriman dan penerimaan. Setelah dibahas bagaimana cara mengirim uang, sekarang akan diulas cara mengenai mengambil uang lewat Alfamart. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

1. Menerima Kode MTCN 

Sebelum bersiap menerima uang, penerima harus terlebih dahulu menerima kode MTCN. Kode ini berfungsi untuk mencairkan uang yang dikirim. Dengan kata lain, tanpa adanya kode MTCN, penerima tidak dapat mengambil uang yang dikirim. Oleh karena itu, pastikan untuk meminta kode MTCN pada pengirim setelah proses transfer usai.

2. Datang ke Alfamart 

Jika kode MTCN telah berada di tangan, penerima bisa bergegas ke Alfamart untuk mencairkan uang. Sesampainya di Alfamart, kunjungi kasir dan sampaikan maksud kedatangan penerima. Jangan lupa bawa kode MTCN dan juga kartu identitas agar pencairan bisa diproses segera.

Info Menarik Lainnya : Cara Transfer Uang Antar Negara, Mudah & Cepat Sampai

3. Mengisi Formulir 

Mengisi formulir adalah langkah selanjutnya dalam mengambil uang. Apabila penerima telah pergi ke kasir dan mengatakan maksudnya, kasir akan memberikan formulir pengambilan uang. Isi formulir tersebut sesuai identitas penerima.

4. Uang Diterima

Seusai mengisi formulir pengambilan uang, berikan formulir, kode MTCN, dan kartu identitas kepada kasir. Nantinya kasir akan memeriksa kesemuanya untuk memastikan bahwa kode MTCN dan identitas telah sesuai dan benar. Jika kasir sudah mengkonfirmasi kebenaran data, uang akan diberikan pada penerima tanpa dipotong biaya administrasi. 

Info Menarik Lainnya : Cara Transfer Uang ke Luar Negeri & Permasalahan Umumnya

Keuntungan Transfer Lewat Alfamart

Munculnya Alfamart sebagai media untuk mengirim uang semakin memperbanyak dan mempermudah proses transfer. Dalam sekejap Alfamart pun menjadi pilihan utama bagi pelanggan untuk mengirim uang. Hal ini dikarenakan Alfamart memiliki beberapa kelebihan, diantaranya:

1. Bisa Diambil di Seluruh Cabang Alfamart 

Salah satu kelebihan Alfamart untuk transfer uang adalah bisa diambil di seluruh cabang di Indonesia. Diketahui bahwa Alfamart memiliki lebih dari 13.000 cabang yang tersebar di Indonesia. Jadi, pelanggan bisa mentransfer uang di mana pun selama terdapat cabang Alfamart. Pengambilan uang pun bisa dilakukan di cabang Alfamart terdekat di daerah penerima.

2. Tidak Perlu Rekening

Alfamart menjadi pilihan banyak pihak karena praktis. Ketika akan mengirim uang melalui Alfamart, baik pelanggan maupun penerima tidak memerlukan nomor rekening. Artinya, siapa pun bisa mentransfer uang kepada siapa pun tanpa batas.

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan bank, dimana baik pengirim maupun penerima harus memiliki nomor rekening.

3. Proses Transfer 100% Mudah dan Cepat

Proses transfer di Alfamart sangatlah mudah. Pelanggan tidak perlu menyiapkan banyak syarat, tidak perlu mengingat nomor rekening, dan tidak perlu antre lama. Yang perlu dilakukan hanyalah datang ke kasir, mengisi formulir dan menyerahkan uang yang akan dikirim.

Nominal uang yang dikirim pun tidak hanya terbatas pada pecahan 50.000 atau 100.000 saja. Pengirim bisa memberikan uang pecahan 10.000 hingga 100.000 untuk mentransfer. Ini tentunya mempermudah pengirim, sehingga tidak perlu repot menukar pecahan uang. 

Info Menarik Lainnya : Cara Kirim Uang dari Luar Negeri Menggunakan PayPal

Alfamart merupakan solusi jitu transfer uang bagi orang-orang yang jauh dari bank atau tidak memiliki nomor rekening. Metode ini sangat cocok bagi pelanggan di segala usia karena cara transfer uang lewat Alfamart sangat mudah dan sederhana. Hadirnya layanan transfer lewat Alfamart benar-benar mempermudah kehidupan. 

Demikianlah info tentang cara transfer uang lewat Alfamart. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Post a Comment for "Cara Transfer Uang Lewat Alfamart: Dijamin 100% Mudah!"