Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Jenis Keramik Teras Rumah Minimalis Terbaik

Jenis keramik teras rumah minimalis - Teras merupakan salah satu bagian utama dari rumah. Jika diibaratkan tubuh manusia, maka teras rumah itu melambangkan seperti wajah seseorang. Hal ini karena posisinya yang berada dibagian paling depan rumah.

Oleh karena itu, pemilihan jenis keramik teras yang tepat akan sangat menentukan penampilan dari rumah tersebut. Jika jenis keramiknya sesuai dengan gaya dan desain rumah, maka akan dapat meningkatkan nilai estetika dari rumah tersebut.

Nah, jika nilai estetika sebuah rumah telah meningkat, maka apa manfaatnya?

Tentu saja hunian tersebut akan tampak indah dipandang mata (terutama dibagian eksteriornya). Dan pastinya hal ini akan menimbulkan perasaan senang dan nyaman. Baik bagi tuan rumah, maupun bagi para tamu yang datang berkunjung ke rumah tersebut. Lihat salah satu contoh teras rumah yang sangat cantik dibawah ini.


5 Jenis Keramik Teras Rumah Minimalis Terbaik
Ilustrasi.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa teras termasuk salah satu area utama rumah yang sering digunakan. Diantaranya sebagai tempat untuk menyambut tamu, kumpul-kumpul bersama keluarga, bermain bersama anak, atau sekedar duduk bersantai sembari minum kopi/teh.

Berkat adanya keramik teras yang cantik tersebut, sehingga semua kegiatan yang dilakukan di area itu terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Selanjutnya kita akan fokus membahas tentang beberapa jenis keramik teras rumah minimalis yang cantik.

Mulai dari keramik yang bermotif polos, hingga keramik beraneka warna dengan bentuk yang sangat menarik.

Simak terus sampai tuntas yuk.

Cekidot!

5 Jenis Keramik Teras Rumah Minimalis

Ada beberapa contoh keramik teras rumah minimalis yang dapat dijadikan sebagai referensi desain. Jenis keramik teras rumah minimalis di bawah ini dijamin akan membuat teras rumah lebih menarik.

1. Keramik Bermotif Checker


5 Jenis Keramik Teras Rumah Minimalis Terbaik
Ilustrasi. Foto by : Housebeautiful.com


Motif catur atau checkerboard dijamin akan membuat teras rumah terkesan jauh lebih mewah. Motif catur pada keramik seperti ini akan membuat teras rumah terkesan elegan dan modern. Terlebih lagi, motif keramik seperti ini cocok untuk segala penampilan rumah, mulai dari yang modern minimalis, hingga klasik minimalis.

2. Keramik Tema Unfinished Look


5 Jenis Keramik Teras Rumah Minimalis Terbaik
Ilustrasi. Foto by : Hellopeagreen.com

Unfinished (istilah dari bahasa Inggris, arti harfiahnya "belum selesai"). Ini merupakan tema keramik yang sedang tren tahun ini. Tema ini menonjolkan sisi minimalis dari tekstur beton atau semen (seperti yang tampak pada keramik dalam foto diatas). Keramik dengan tema ini pastinya akan membuat teras terlihat sangat unik dan berbeda dari yang lainnya.

Info Menarik Lainnya : 5 Contoh Keramik Dinding Teras Depan yang Elegan & Menarik

3. Keramik Bermotif Lingkaran


5 Jenis Keramik Teras Rumah Minimalis Terbaik
Ilustrasi. Foto by : Theeffortlesschic.com

Keramik dengan tampilan seperti ini sangat cocok dipadukan dengan warna hitam putih dari rumah minimalis. Desain dan warnanya yang unik akan menambah kesan yang menarik pada teras rumah.

Info Menarik Lainnya : Ide Kamar Mandi Lantai Batu Kerikil, ini Cara Menatanya

4. Keramik Moroccan


5 Jenis Keramik Teras Rumah Minimalis Terbaik
Ilustrasi. Foto by : Blog.jennasuedesign.com

Keramik Moroccan yang kaya akan motif akan menjadikan teras rumah menjadi ceria dan menarik. Saat ini, keramik dengan tema moroccan sedang digandrungi kembali karena keunikannya dan tampilannya yang sangat cantik.

Info Menarik Lainnya : 7 Ide Desain Lantai Garasi Batu Alam (Unik & Menarik)

5. Keramik Bata Minimalis


5 Jenis Keramik Teras Rumah Minimalis Terbaik
Ilustrasi. Foto by : Beneathmyheart.net

Tema vintage dan minimalis akan terpancar dari teras rumah jika menggunakan keramik dengan model bata seperti ini. Polanya yang cantik dan warna yang apik akan menjadikan teras rumah menonjol daripada rumah-rumah lainnya.

Info Menarik Lainnya : Keramik Teras Motif Kayu Ini Sangat Unik & Recommended

Tips Merawat dan Membersihkan Keramik Teras

Jika diperhatikan, keramik teras depan rumah berbeda dengan keramik di dalam rumah. Keramik teras terkesan lebih kasar, dengan begitu perawatannya juga pasti berbeda dengan keramik biasa. 

Yuk simak beberapa cara untuk membersihkan dan merawat keramik berikut ini.

1. Bersihkan Keramik dengan Benar

Menyapu dan mengepel keramik harus menjadi kegiatan yang rutin dilakukan. Pastikan untuk membersihkan debu atau kotoran yang menempel di teras dengan benar. Permukaannya yang kasar membuat debu lebih gampang tersangkut.

2. Gosok Keramik Secara Rutin

Keramik teras biasanya akan terkena debu dan hujan. Jika debu sudah mengendap dengan air, maka sapu maupun pel tidak cukup untuk membersihkannya. Gosok keramik agar permukaannya selalu mengkilap.

3. Segera Bersihkan Jika Terdapat Noda

Biasanya, kebanyakan orang akan menunda-nunda untuk membersihkan noda dari keramik teras rumah. Padahal, noda yang dibiarkan terlalu lama akan menjadi noda yang membandel, atau bahkan mengotori keramik secara permanen.

Info Menarik Lainnya : Cara Membersihkan Lantai Granit (Agar Tidak Kusam)

Sekian pembahasan mengenai jenis keramik teras rumah minimalis. Semoga inspirasi-inspirasi desain keramik minimalis yang sudah disebutkan diatas menarik dan dapat digunakan sebagai referensi untuk para pembaca. 

Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Post a Comment for "5 Jenis Keramik Teras Rumah Minimalis Terbaik"